Resep Membuat Mie Pangsit

Resep Membuat Mie Pangsit ~ kembali lagi blog Resep Masakan akan sharing beberapa resep dan info cara membuat berbagai makanan, masakan dan minuman dari kuliner nusantara atau manca. Nah untuk pada kesempatan kai ini kami bagikan Resep Membuat Mie Pangsit, selengkapnya bisa anda simak dibawah ini.

Resep Membuat Mie Pangsit. Mie adalah salah satu jenis makanan yang paling banyak di gemari orang Indonesia. Banyak dari kita yang mengkonsumsi mie lebih dari 2 kali dalam satu minggu.Padahal menurut penelitian mie dapat dikonsumsi dan diterima oeh perut jika sudah berada di dalm perut selama tiga hari. Untuk itu jangan terlalu sering mengkonsumsi mie ya..
bukannya melarang tapi hanya menyaran kan. Pada kesempatan kali ini admin ingin mengajak sobat onliners untuk membuat mie pangsit. Agar bisa di variasi sehingga tidak selalu mengkonsumsi mie instant.

Resep Membuat Mie Pangsit



 Bahan :

    1/4 Kg ayam
    1 ons lemak ayam
    2 butir telur
    5 siung bawang putih
    1/4 sendok teh meriba bubuk
    garam secukupnya
    minyak sayur  2 sendok makan


Mie pangsit:

    1 bungkus mie cap telur ayam  atau sesuai selera mie basah juga bisa
    Sawi 1 ikat kecil
    minyak goreng 1/2 sendok makan

Bumbu mie:

    1 sendok makan minyak ayam
    1 sendok teh kecap asin cap ikan
    Garam sedikit sesuai selera
    minya wijen 1/4 sendok teh
    Bahan lain untuk taburan


Cara membuat :

    Pisahkan dulu lemak ayam kemudian sisihkan. Ayam dikukus kira2 25 menit setelah itu dinginkan lalu blender.
    Lemak ayam dicampur dengan minyak goreng kira2 4 sendok lalu dbiarkan sampai lemak ayam kering matikan dan masukkan bawang putih yang sudah dikeprek.
    Buat bumbu bawang putih, merica bubuk dan garam haluskan kemudian masak dengan ayam yang sudah diblender lalu campurkan 2 telur ayaam yang sudah dikocok, aduk terus sampai ayam kering.
    Campur minyak wijen,garam, minyak ayam,kecap asin ke dalam mangkok hidang.
    Didihkan air dengan lalu masukkan sawi setelah lunak angkat dan tiriskan. Sisa air yang masih mendidih tambah minyak goreng 1/2 sendok makan dan masukan mie. Kalau mie sudah lunak angkat tiriskan lalu taruh dalam mangkok yang sudah ada bumbunya tersebut, aduk sampai rata. Terakir beri taburan ayam 2 sendok makan diatas mie lalu taburi daun bawang merah dan bawang goreng.

Demikianlah sob, resep yang dapat admin bagikan hari ini. Selamat mencoba dan semoga dapat menambah referensi sobat onliners dalam membuat varian masakan untuk keluarga tercinta. ^_^ Ingat ya, jangan terlalu sering makan mie instant.

Resep Membuat Mie Pangsit | Admin | 5

0 komentar:

Posting Komentar