Resep Membuat Makroni Lapis

Resep Membuat Makroni Lapis ~ kembali lagi blog Resep Masakan akan sharing beberapa resep dan info cara membuat berbagai makanan, masakan dan minuman dari kuliner nusantara atau manca. Nah untuk pada kesempatan kai ini kami bagikan Resep Membuat Makroni Lapis, selengkapnya bisa anda simak dibawah ini.

Resep Membuat Makroni Lapis. Sobat onliners yang mempunyai hobi memasak dan membuat varian menu terbaru setiap harinya, wajib mencoba menu ini karena menu yang akan admin bagikan hari ini adalah menu spesial. Awalnya admin ragu sih untuk membuatnya, apakah berhasil atau tidak, namun setelah mencoba dan mencicipinya admin yakin sobat onliners dan keluarga akan suka pada makanan yang admin sebut sebagai makroni lapis.

Resep Membuat Makroni Lapis


Cara membuatnya tidak terlalu sulit, kita hanya perlu menyiapkan bahan-bahan dan mengikuti langkah-langkah bagaimana membuat makroni lapis, seperti berikut ini ;

Bahan :
50 gr makroni jenis panjang
2 butir telur ayam
1 sdm tepung terigu
100 cc susu sapi
12 sdt merica bubuk
1 sdm margarin
1 sdt garam
1/4 bawang bombay
1 sdm kacang polong beku

Cara Membuat ;
Langkah pertama adalah cincang bawang bombay dan tumis, selain itu rebus sebentar kacang polong beku, dan rebus makroni hingga lunak.
Kocok telur hingga berbuih, campur susu, terigu, merica, garam dan bawang bombay yang sudah ditumis kemudian aduk rata
Panaskan margarin pada wajan anti lengket, Tuangkan kocokan telur, ratakan
Tata makroni dan kacang polong, masak hingga matang kemudian matikan api
Gulung dadar dan rapatkan. Angkat, irisan dadar gulung melintang
Sajikan

Bagimana ? mudah dan menyenangkan bukan membuat makroni lapis kali ini jadi jangan takut untuk membuat menu baru bersama admin resep maksakan. Selamat mencoba dan semoga informasi ini akan dapat membantu sobat onliners ^_^
Resep Membuat Makroni Lapis | Admin | 5

0 komentar:

Posting Komentar