Resep Membuat Klapertart Khas Manado

Resep Membuat Klapertart Khas Manado ~ kembali lagi blog Resep Masakan akan sharing beberapa resep dan info cara membuat berbagai makanan, masakan dan minuman dari kuliner nusantara atau manca. Nah untuk pada kesempatan kai ini kami bagikan Resep Membuat Klapertart Khas Manado, selengkapnya bisa anda simak dibawah ini.

Resep Membuat Klapertart Khas Manado

Resep Membuat Klapertart Khas Manado.Sobat onliners admin ingin mengajak mencicipi makanan khas Manado, apa ya makanan khas manado ini.Klapertart adalah jawabannya, hehe klapertart merupakan makanan khas manado yang sangat terkenal sejak zaman belanda yang ada di Manado.Bentuknya memang agak sedikit aneh sih sob, tapi iu khas dan untuk rasanya jangan di tanya sudah pasti enak,lezat
dan gurih. Uda penasaran kan bagaimana cara membuatnya ? berikut ini adalah langkah-langkahnya;




Bahan :

- 200 gram gula pasir.

- 700 ml fresh milk.

- 250 ml fresh milk cair.

- 75 gram tepung terigu.

- 125 gram tepung maizena.

- 150 gram margarin.

- 9 butir kuning telur yang dikocok lalu dipisah.

- 3 btr kelapa muda yang dikeruk.

- ¼ sdt vanila essence.

- ¼ sdt kayu manis bubuk.


Bahan topping :

- 50 gram gula pasir.

- 9 butir putih telur.

- Kenari yang dicincang.

- Kayu manis bubuk.

- Kismis yang telah direndam sebentar dengan air hangat.


Cara Membuat :

- Campur sacara merata fresh cream cair, tepung maizena serta tepung terigu, lalu sisihkan.

- Kemudian didihkan fresh milk/susu segar dengan gula pasir kedalam air mendidih. Lalu aduk adonan dengan cepat sampai mengental lalu kemudian masukkan margarin secara merata.

- Masukkan kuning telur yang telah disiapkan sedikit demi sedikit lalu aduk hingga merata, kemudian tambahkan kayu manis bubuk, kelapa muda dan juga vanila essence lalu aduk kembali secara merata.

- Masukkan adonan pada loyang kemudian masukkan kedalam oven selama kurang lebih 20 menit dengan suhu 1500 – 1700C.

- Mixel putih telur dan juga gula pasir hingga menjadi menrique atau mengembang kaku, kemudian masukkan kedalam plastik segitiga.

- Semprotkan adonan topping di atas adonan yang telah setengah masak, lalu taburi dengan kismis dan juga kenari cincang, kemudian oven kembali selam kurang lebih 20 menit hingga adonan topping menjadi agak kecokelatan.
- Sajikan.

Demikian Resep Membuat Klapertart Khas Manado.Selamat mencoba di rumah ya sb, semoga dapat menjadi salah satu referensi sobat onliners untuk membuat varian masakan terbaru di rumah, dan jangan lewatkan juga resep-resep yang lainnya disini.
Resep Membuat Klapertart Khas Manado | Admin | 5

0 komentar:

Posting Komentar