Resep Memasak Bandeng Bumbu Tomat

Resep Memasak Bandeng Bumbu Tomat ~ kembali lagi blog Resep Masakan akan sharing beberapa resep dan info cara membuat berbagai makanan, masakan dan minuman dari kuliner nusantara atau manca. Nah untuk pada kesempatan kai ini kami bagikan Resep Memasak Bandeng Bumbu Tomat, selengkapnya bisa anda simak dibawah ini.

Resep Memasak Bandeng Bumbu Tomat

Resep Memasak Bandeng Bumbu Tomat. Sobat onliners tentu sangat menyukai makanan rumah yang dibuat sendiri, karena sangat terjamin keheginisanya kan hehe apalagi jika masak jenis ikan. Hari ini admin ingin mengajak soba onliners untuk memasak ikan bandeng dengan bumbu tomat. Bandeng sangat baik untuk menjaga kebutuhan protein bagi tubuh kita. Salah satu jenis ikan uang banyak digemari oleh para ibu-ibu ini sanagt mudah dimasak, dan meresap dengan bumbu yang sedap dan pas. Langsung saja perhatikan resep berikut deh ;

Bahan :
1 Kg Bandeng
1 sdt sendawa
100 gr bawang merah
5 siung bawang putih
500 gr tomat merah
100 gr gula pasir
300 cc air
2 sdm saos tomat
garam
100 cc minyak goreng

Cara Memasak
>> Semalam sebelumnya, bandneg yang sudah dicuci bersih isis perut dan sisiknya, diremas-remas dengan sendawa dan dibiarkan semalam.
>> Keesokan harinya ikan dicuci lagi. Bawang merah dan bawang putih diiris halus, omat diparut dicampur air, lalu disaring.
>> Minyak goreng dipanaskan, tumis bawang merah dan bawang putih kalau sudha layu dicampur garam, gula, air tomat dan saos tomat.
>> Didihkan lalu diangkat, Panci bertekanan diberi alas daun pisang, atau diberi alat berlubang-lubang yang berkaki.
>> Letakkan ikan di atasnya dan tuangkan tumisan air tomat. Panci ditutup rapi dan ikan dimasak selama 25 menit.
>> Setelah tekanan panci dimulai. Dinginkan dahulu, sebelum panci dibuka.

Demikianlah resep yang dapat admin bagikan hari ini. Selamat mencoba dan semoga dapat bermanfaat bagi sobat onliners dirumah dalam menyajikan makanan bagi keluarga tercinta. 
Resep Memasak Bandeng Bumbu Tomat | Admin | 5

0 komentar:

Posting Komentar