Resep Membuat Nasi Uduk Lengkap dan Gurih

Resep Membuat Nasi Uduk Lengkap dan Gurih ~ kembali lagi blog Resep Masakan akan sharing beberapa resep dan info cara membuat berbagai makanan, masakan dan minuman dari kuliner nusantara atau manca. Nah untuk pada kesempatan kai ini kami bagikan Resep Membuat Nasi Uduk Lengkap dan Gurih, selengkapnya bisa anda simak dibawah ini.

Resep Membuat Nasi Uduk Lengkap dan Gurih


Resep Membuat Nasi Uduk Lengkap dan Gurih. bagi sobat onliners yang sanagt menyukai masakan berkarbohidrat, nasi uduk adalah salah satu rekomendasi yang sangat tepat dan cocok.
karena banyak sekali kandungan karbohidrat yang ada di nasi uduk, selain itu nasi uduk juga biasanya disajikan dengan lauk pauk yang lengkap sehingga membuat keita ingin segera melahap semuanya hingga tak tersisa. Bagiamana cara membuatnya ? sobat onliners dapat menyimak resep yang akan saya bagikan di bawah ini buat memasak serta menyajikan nasi uduk. Perhatikan dan praktikan sendiri resep berikut iini ya sob ;

Resep Membuat Nasi Uduk Lengkap dan Gurih



Bahan  :

    1 liter beras
    700 ml santan kental
    2 lembar daun pandan
    1 batang sereh
    2 lembar daun salam
    1 sendok teh ketumbar bubuk
    2 sendok makan garam

Pelengkap :

    Ayam Goreng
    Telur Dadar suir
    Perkedel Kentang
    Kacang Tanah, digoreng
    Bihun di masak biasa
    Kering tempe
    Teri, di goreng
    Bawang Merah goreng
    Emping Goreng
    Lalapan (Mentimun, Tomat)
    Sambal Kacang atau sambal lainnya sesuai selera


Cara Membuat Nasi Uduk :

  1.     Langkah pertama didihkan beras,santan kental, daun pandan, sereh,ketumbar bubuk,garam dan daun salam secara bersama-sama.
  2. Kemudian masak dengan api sedang. Lalu aduk sampai rata
  3. Angkat nasi jika sudah menjadi aron atau setengah matang dan santan sudah meresap.
  4. Setelah itu kukus nasi ke dandang selama 30 menit,jika sudah matang kemudian angkat nasinya
  5. Cara penyajiannya, cetak nasi uduk  di tengah piring,pelengkapnya seperti ayam goreng,telur dadar suir,perkedel kentang,teri goreng.
  6. Letakkan  di sisi- sisinya, lalu taburi nasi uduk dengan bawang goreng. sajikan dengan sambal kacang juga. Boleh ditambahkan emping atau kerupuk sesuai selera sobat onliners.

Demikianlah Resep Membuat Nasi Uduk Lengkap Gurih. Selamat mencoba dan semoga dapat membantu sobat onliners dalam menyajikan makanan yang lezat serta enak untuk keluarga di rumah dan orang -orang yang sobat onliners sayangi. tetap kunjungi blog ini buat dapetin berbagai macam resep terbaru dan lengkap.
Resep Membuat Nasi Uduk Lengkap dan Gurih | Admin | 5

0 komentar:

Posting Komentar