Resep Membuat Nasi Goreng Telur Lada Hitam

Resep Membuat Nasi Goreng Telur Lada Hitam ~ kembali lagi blog Resep Masakan akan sharing beberapa resep dan info cara membuat berbagai makanan, masakan dan minuman dari kuliner nusantara atau manca. Nah untuk pada kesempatan kai ini kami bagikan Resep Membuat Nasi Goreng Telur Lada Hitam, selengkapnya bisa anda simak dibawah ini.

Resep Membuat Nasi Goreng Telur Lada Hitam

Resep Membuat Nasi Goreng Telur Lada Hitam

Resep Membuat Nasi Goreng Telur Lada Hitam. Salah satu makanan yang paling dicari orang karena sedang malas makan ataupun malas masak adalah nasi goreng. Kenapa ? Karena nasi goreng praktis dan dapat dikombinasikan dengan bahan makanan yang lain. contoh yang paling sangat sederhana adalah nasi goreng sering dicampur dengan telur. Karena dapat menambah rasa gurih dan enak pada nasi goreng.
Pada kesempatan kali ini sob, admin ingin berbagi resep pada sobat onliners bagaimana resep membuat nasi goreng telur lada hitam.dimana nasi goreng ini akan lebih kuat dengan rasa gurih dan ladanya.


Bahan:
300 gr nasi putih
1/2 sdt lada hitam,ditumbuk kasar
1 sdt garam
1 batang daun bawang
daun sawi jika ada
2.5 sdm minyak goreng
1/4 bawang bombai,kemudian iris panjang
50 gr udang, kupas, kerat punggung dari udang tersebut
5 buah bakso ikan
2 butir telur


Pelengkap Nasi Goreng:
Mentimun iris dan sambal
Daun Bawang yang diiris kecil-kecil

Cara membuat:
1. Langkah perama tumis bawang hingga harum.
2. Masukkan udang dan bakso, aduk, sisihkan di tepi wajan. Beri telur, aduk hingga berbutir, campurkan dengan tumisan bawang tadi sob ^_^.
3. Tambahkan nasi, lada hitam, garam, dan daun bawang, aduk rata. masukkan sawi masak hingga matang, angkat.
4. Sajikan beserta dengan  pelengkap.

Demikianlah sob, resep yang dapat admin bagikan hari ini, semoga dapat bermanfaat dalam memberikan referensi sobat onliners.Selamat mencoba dan merasakan sensasi masak yang sesungguhnya dengan blog yang satu ini.
Resep Membuat Nasi Goreng Telur Lada Hitam | Admin | 5

0 komentar:

Posting Komentar