Resep Membuat Mie Kuah Jamur

Resep Membuat Mie Kuah Jamur ~ kembali lagi blog Resep Masakan akan sharing beberapa resep dan info cara membuat berbagai makanan, masakan dan minuman dari kuliner nusantara atau manca. Nah untuk pada kesempatan kai ini kami bagikan Resep Membuat Mie Kuah Jamur, selengkapnya bisa anda simak dibawah ini.

Resep Membuat Mie Kuah Jamur

Resep Membuat Mie Kuah Jamur.Mie merupakan salah satu jenis makanan yang tidak asing karena sering sobat onliners jumpai dalam keseharian sobat onliners. Mie dapat diolah sendiri tanpa campuran dari bahan lain. Namun mie juga dapat dikombinasikan dengan bahan tambahan yang dapat menguatkan serta menambah cita rasa dari mie tersebut,apakah pernah terbayangkan oleh sobat onliners mie dicampur atau disiram dengan kuah jamur ? maka disinilah jawabannya hhe

Resep Membuat Mie Kuah Jamur



Bahan:
100 mie telur yang sudah direbus dan ditiriskan
2 sdm minyak sayur
1/4 sdt merica (bubuk)
1 sdm pelezat cair
100 g jamur tiram, kemudian jamur di iris tipis
10 buah jamur kancing
1/2 buah bawang bombai
1 siung bawang putih
1 sdm tepung kanji, dan dilarutkan dengan sedikit air
1 sdm kecap ikan
1 sdm saus tiram
1/2 sdt garam
1/4 sdt merica bubuk
600 ml air
minyak

Cara membuat:
1. Campur mie, minyak sayur, merica bubuk, dan pelezat cair. Aduk rata.
2. Panaskan minyak, tumis bawang bombai dan bawang putih hingga harum. Masukkan jamur tiram dan jamur kancing. Tambahkan air, kecap ikan, saus tiram, garam, dan merica bubuk. Masak hingga mendidih. Masukkan larutan tepung kanji, aduk rata. Angkat.
3. Letakkan mie di mangkuk saji, siram dengan kuah.  dan yang terakhir Sajikan selagi masih  hangat.

Demikianlah sob, resep artikel yang dapat admin bagikan hari ini. Dapat juga dikombinasikan dengan dilengkapi berbagai macam bahan.Jamur yang digunakan juga harus oleh jamur pilihan dan yang terbaik.
Resep Membuat Mie Kuah Jamur | Admin | 5

0 komentar:

Posting Komentar