Resep Membuat Bakso Urat Enak

Resep Membuat Bakso Urat Enak ~ kembali lagi blog Resep Masakan akan sharing beberapa resep dan info cara membuat berbagai makanan, masakan dan minuman dari kuliner nusantara atau manca. Nah untuk pada kesempatan kai ini kami bagikan Resep Membuat Bakso Urat Enak, selengkapnya bisa anda simak dibawah ini.

Resep Membuat Bakso Urat Enak

Resep Membuat Bakso Urat Enak. Bakso adalah makanan yang banyak disukai oleh banyak kalangan, meskipun bentuknya hanya bulet gitu sob, Kenapa ? karena setiap tangan yang membuatnya pasti berbeda pula rasanya,serta dapat dikombinasikan dengan berbagai macam variasi. Bakso pada prinsipnya sangat mudah dibuat, jika sobat onliners pernah membuat siomay atau cilok, pasti sudah bisa membuat bakso juga.
Nah, kalau sobat onliners bingung bagaimana sih cara membuatnya, berikut akan amdin bagikan Resep Membuat Bakso Urat Enak. Cara membuatnya hampir sama dengan bakso daging sapi biasa, namun ditambahkan urat untuk menambah cita rasa serta tekstur yang berbeda.

Bahan :

    200 gram daging sapi yang sudah di giling
    100 gr urat sapi 
    150 gram tepung kanji 
    6 buah bawang merah
    5 buah bawang putih
    1 sendok teh garam
    45 gram es batu
    2 liter air
    1 sendok teh lada bubuk
    Penyedap rasa




Cara Membuat:

  1.     Langkah pertama Campur lah daging sapi, urat sapi, tepung kanji dan bumbu – bumbu dan kemudian di Blander hingga halus
  2.     Setelah itu masukkan es batu kedalam adonan tadi, tapi jangan semua dan blender kembali(jika dirasa kurang es batunya bisa ditambahkan lagi sisanya ).
  3. Rebus lah air yang sudah sobat siapkan sebelumnya hingga mendidih, kemudian jika air sudah mendidih matikan apinya.
  4. Nah ini yang nyenengin, Bentuk adonan tadi menjadi sebuah bulatan dengan ukuran sesuai yang sobat inginkan. Atau sobat onliners bisa juga membentuk adonan bakso dengan cara seperti ini. Ambil segenggam adonan bakso lalu kepalkan di telapak tangan, tekan hingga adonan tadi muncul keluar di antara jari telunjuk dan ibu jari. Ambil lah adonan dari tangan tadi dengan menggunakan sendok makan.
  5.  Kemudian Masukkan adonan bakso yang telah anda bentuk kedalam air panas supaya bakso tidak menempel satu dengan yang lainnya.
  6.  Lakukan hal pada poin 5 tadi hingga adonan habis kemudian dilanjutkan dengan merebus bakso dengan api kecil saja.

Melihatnya saja sudah membuat tergoda dan ingin segera menyantapnya kan ? sama dengan admin waktu pertama kali membuatnya,rasanya ingin segera melahap dengan kuah yang segar serta nikmat. Selamat mencoba dan semoga dapat menambah referensi sobat onliners dirumah.

Resep Membuat Bakso Urat Enak | Admin | 5

0 komentar:

Posting Komentar