Resep Membuat Sate Ikan Nikmat

Resep Membuat Sate Ikan Nikmat ~ kembali lagi blog Resep Masakan akan sharing beberapa resep dan info cara membuat berbagai makanan, masakan dan minuman dari kuliner nusantara atau manca. Nah untuk pada kesempatan kai ini kami bagikan Resep Membuat Sate Ikan Nikmat, selengkapnya bisa anda simak dibawah ini.

Resep Membuat Sate Ikan Nikmat

Resep Membuat Sate Ikan Nikmat. Sate merupakan salah satu jenis makanan khas Indonesia yang tidak bisa terlepas dari yang namanya tusukan.Makanan ini dinamakan sate apabila makanan ini ditusuk dengan tusukan dan dibakar di atas arang maupun panggangan, Nah biasanya sate terbuat dari jenis daging, baik itu daging ayam, daging sapi atau kambing, dan juga dapat berupa daging kelinci di daerah pegunungan. Bagaimana kalau sate ini kita variasikan dengan mengubah bahan nya berupa ikan ?

Pasti akan memberikan rasa yang berbeda di lidah para perasa semuanya. Berikut ini akan admin bagikan resep bagaimana membuat sate ikan yang nikmat ;

Bahan ;
2,5 ons ikan tenggiri dihaluskan
4 lembar daun jeruk dan diiris halus
2 sdm gula merah perut
1 butir telur
20 tangkai sereh untuk tusuk sate
2,5 ons udang
75 gr kelapa

Bumbu yang dihaluskan ;
5 buah cabe merah
2 ruas jari lengkuas
1 sdt ketumbar
8 siung bawang merah
2 siung bawang putih
garam secukupnya

Cara Membuat ;

1. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan dan daun jeruk hingga harum
2. Kemudian campurlah semua bahan dan bumbu halus serta aduk rata,
3. Bulatkan bahan dan letakkan pada batang-batang sereh/tusuk sate
4. Yang terakhir bakar sate ini hingga matang.

Demikianlah resep yang dapat admin bagikan hari ini, semoga dapat memberikan referensi bagi para perasa untuk membuat sajian terbaru dan mempunyai cita rasa bagi keluarga tercinta di rumah.
Resep Membuat Sate Ikan Nikmat | Admin | 5

0 komentar:

Posting Komentar