Resep Membuat Omelet Telur

Resep Membuat Omelet Telur ~ kembali lagi blog Resep Masakan akan sharing beberapa resep dan info cara membuat berbagai makanan, masakan dan minuman dari kuliner nusantara atau manca. Nah untuk pada kesempatan kai ini kami bagikan Resep Membuat Omelet Telur, selengkapnya bisa anda simak dibawah ini.

Resep Membuat Omelet Telur


Resep Membuat Omelet Telur. Omelet telur memiliki banyak kandungan protein, leh sebab itu makanan ini banyak digemari oleh anak-anak. Omelet sangat cocok seklai untuk dijadikan sebagai menu sarapan kita di pagi hari sebelum berangkat kerja dan sebelum berangkat ke Sekolah. Cara membuat omelet ini cukup mudah hlo... kita hanya perlu menyiapkan bahan-bahan omelet seperti ;telur, daging sapi, mentega dll

Resep Membuat Omelet Telur


Bahan-bahan ;

    150 gr daging sapi cincang
    4 butir telur
    2 buah sosis dipotong-potong
    2 sdm mentega
    15 gr buncis
    30 gr wortel
    1 buah bawang bombay
    20 gram susu bubuk  
    Merica bubuk secukupnya
    Garam secukupnya
    Keju secukupnya
    Bawang goreng

Cara Membuat ;
1. Pertama, pastikan bahan-bahan yang anda gunakan sudah higienis.
2. Jika semua bahan sudah higienis, kemudian panaskan mentega pada wajan, kemudian masukan potongan bawang bombay, tumis hingga aroma harumnya tercium kemudian masukan wortel, buncis, daging cincang lalu tumis hingga sayuran menjadi lebih layu serta bahan bahan lagi menjadi matang.
3. Setelah itu, siapkan telur campurkan dengan susu bubuk, daun bawang, bawang goreng dan berikan garam serta merica bubuk scukupnya.
4. Aduk hingga lepas telur dan semua adonan bumbu hingga menjadi tercampur rata.
5. Setelah itu, baru omelet bisa dibuat. Caranya, panaskan mentega pada pan sedikit saja, kemudian tuangkan adonan telur diatasnya, taburkan isian yang tadi telah kita buat dibagian atasnya kemudian taburkan keju secukupnya.
6. Tunggu sementara telur menjadi lebih matang. Setelah itu baru gulung omelet dan sedikit dibalikan tunggu hingga bagian depannya menjadi lebih matang.
7. Angkat dan sajikan. Sajian omelet ini bisa juga diberikan pelengkap lain seperti saus dan mayonaise untuk mencocolnya.

Bagiamana ? cepat dan mudah kan resep yang admin bagikan hari ini. Selamat mencoba dan semoga dapat membantu sobat onliners di rumah sebagai referensi dalam menyajikan makanan bagi keluarga dan sobat - sobat tercinta. 
Resep Membuat Omelet Telur | Admin | 5

0 komentar:

Posting Komentar