Resep Membuat Gurame Lombok Ijo

Resep Membuat Gurame Lombok Ijo ~ kembali lagi blog Resep Masakan akan sharing beberapa resep dan info cara membuat berbagai makanan, masakan dan minuman dari kuliner nusantara atau manca. Nah untuk pada kesempatan kai ini kami bagikan Resep Membuat Gurame Lombok Ijo, selengkapnya bisa anda simak dibawah ini.

Resep Membuat Gurame Lombok Ijo

Resep Membuat Gurame Lombok Ijo. Selamat sore sobat onliners, gimana ? mau masak apa ya hari ini
Dengan mengunjungi ResepMasakanGW ini berarti sobat onliners uda dateng ke blog yang tepat. disini sobat onliners akan disuguhi oleh banyak sekali resep masakan.Nah pada kesempatan kali ini admin ingin berbagi resep dengan sobat onliners yaitu bagaimana cara membuat Gurame lombok ijo. Gurame adalah salah satu masakan kesukaan keluarga, ini nanti gurame akan diolah dengan bmbu-bumbu kemudian disiram dengan irisan bumbu lombok ijo yang mantap.

 Bahan  :
   1  ekor   gurame ( ukuran krg lbh 500 gram )
   5  sdm    tepung terigu
   3  sdm    tepung tapioka
       sckp   garam, merica

Bumbu  :
   6  siung   bawang putih
   3  buah   cabe merah besar
   3  buah   cabe hijau besar
       sckp   cabe rawit hijau ( lebih banyak lebih nikmat )
   6  buah   pete
   3  btg     serai
   1  sdt      garam
   1  sdm    gula pasir
   1  sdt     gula merah
       sckp   tepung kanji / tapioka --. untuk mengentalkan kuah

Cara Membuat  :

    cuci bersih ikan gurame, buang isi dan sisiknya, fillet daging gurame ( pisahkan daging dari tulangnya ) potong potong sesuai selera
    balur daging ikan dengan tepung tapioka, celupkan dalam tepung terigu yg sudah diberi garam merica, beri air sedikit ( jangan terlalu encer ), lumuri juga dengan badan ikan yg tinggal kepala dan ekor
    goreng daging ikan hingga matang dan agak kering,goreng juga badan ikan, sisihkan.
    Saus : potong potong menyerong semua bahan bumbu, termasuk serai.
    tumis dengan sedikit minyak, masukkan garam, gula pasir dan gula merah, masak hingga harum, tambahkan sedikit air kentalkan dengan larutkan tepung tapioka.
    Saus lombok ijo siramkan di atas fillet gurame yang telah digoreng tadi.

Demikianlah resep yang dapat admin bagikan kepada sobat onliners semua. selamat mencoba dan semoga dapat bermanfaat bagi sobat onliners dalam menyajikan berbagai menu masakan di rumah untuk keluarga tercinta dan orang-orang yang sobat onliners sayangi.


Resep Membuat Gurame Lombok Ijo | Admin | 5

0 komentar:

Posting Komentar